Visor Helm

Visor Helm Motor Juga Perlu Perawatan

Visor Helm Motor Juga Perlu Perawatan

Sebagai salah satu komponen helm motor, visor dapat melindungi wajah dan penting untuk kenyamanan visibilitas pengendara. Mata tidak kering ataupun kemasukan debu, cairan atau kotoran lain yang mengganggu pandangan. Agar tetap bersih dan terhindar dari penyebab permukaan baret, visor helm motor butuh perawatan sehingga usia pakainya bisa jauh lebih lama.

Perawatannya pun tidak sulit dan memakan waktu. Perawatan di sini adalah untuk selalu menjaga visor helm harus dalam keadaan bersih. Termasuk meminimalisasi penyebab permukaan baret yang mengganggu visibilitas akibat buram.

Bagaimana cara membersihkannya? Beberapa langkah mudah ini perlu dilakukan rutin  untuk membersihkan visor helm. Untuk memudahkan membersihkan, sebaiknya lepaskan visor helm. Bagian helm lain pun terhindar dari terkena cairan pembersih.

Hindari mengelap permukaan visor dengan lap dalam kondisi kering. Karena jika ada kotoran yang menempel, bisa membaret permukaan visor. Membersihkan visor helm dimulai dengan membasahi permukaan. Bisa menggunakan air bersih, cairan pembersih seperti pembersih kaca atau cairan sabun pencuci piring. Menggunakan sabun dapat menghilangkan lapisan lemak yang menempel di permukaan visor.

Baca Juga : Ciri Helm Berkualitas dan Seberapa Pentingnya Helm ?

Setelah dibilas hingga bersih, keringkan permukaan visor dengan kain microfiber agar tidak merusak permukaan visor. Jika hal ini dilakukan secara rutin, visor helm akan selalu bersih dan bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama.

Lalu apakah ada ciri-ciri visor helm harus diganti dengan yang baru? Tentu semua ciri-ciri ini berkaitan dengan visibilitas saat berkendara. Yang paling sering dialami adalah baret kaca visor. Meski tidak berpengaruh besar saat mengemudi di siang hari, tapi dapat mengganggu visibiltas saat berkendara di malam hari.

Baret  pada visor helm dapat menghadirkan pantulan cahaya yang tidak teratur dan cenderung mengganggu pandangan pada objek tertentu. Selain menjadi tidak nyaman, hal ini juga membahayakan keselamatan dalam berkendara. Jika baret sudah terlalu banyak, sebaiknya ganti visor helm yang baru dan menggunakan produk visor orisinal dari helm yang dimiliki.



WordPress Video Lightbox Plugin