transmisi matik

Manfaat Rutin Ganti Oli Transmisi

Ini Manfaat Rutin Ganti Oli Transmisi

Menjaga fungsi komponen mesin kendaraan selalu jadi hal penting bagi pemilik kendaraan, termasuk transmisi. Bagi pengguna mobil bertransmisi otomatis, sebaiknya perhatikan fungsi oli transmisi yang perlu diganti secara rutin.

Bukan hanya oli mesin, pemilik juga memerlukan oli transmisi untuk dapat melumasi komponen transmisi agar tetap awet dan aman dipakai berkendara. Perawatan untuk mobil salah satunya dengan mengganti oli transmisi matik secara rutin. Dengan mengganti oli transmisi, tentunya pemilik kendaraan bisa mendapatkan beberapa manfaat yang menjaga fungsi transmisi selama pemakaian mobil.

Menjaga kerja transmisi tetap optimal

Dengan mengganti oli transmisi matik berarti memperpanjang masa pakai transmisi matik secara signifikan dan dapat menghindari keausan komponen yang bisa menggagalkan kerja dari transmisi. Dengan perawatan transmisi yang teratur, sebagian besar transmisi matik tidak memerlukan perbaikan.

Mencegah pengendapan kotoran di dalam girboks

Dengan penggantian oli transmisi yang baru, endapan kotoran dari oli transmisi yang sebelumnya berubah menjadi lebih bersih atau tidak terkontaminasi. Jika sudah terjadi kontaminasi, hal ini dapat mempercepat kejenuhan oli transmisi yang baru. Sehingga kualitas dari oli transmisi tersebut lebih cepat menurun. Apabila oli transmisi sudah jenuh maka pengendapan kotoran lebih mudah terjadi dan transmisi cepat kotor serta kerjanya menjadi lebih berat.

Baca Juga : Transmisi Otomatis atau matic Bermasalah? Kenali Gejalanya

Menghemat biaya

Jika pemilik kendaraan mengganti oli transmisi matik secara teratur atau sesuai rekomendasi dari manual book, hal itu sudah dikategorikan menghemat biaya. Karena biaya yang dikeluarkan itu, jika dibandingkan dengan penggantian oli transmisi yang tidak teratur, tentu lebih ringan. Karena jika transmisi rusak hanya karena tidak ganti oli tentu biaya perbaikan lengkap transmisi lebih mahal.



WordPress Video Lightbox Plugin