alarm mobil

Cara Mengatasi Alarm Mobil Error

Begini Cara Mengatasi Alarm Mobil Error

Tingginya tingkat kehilangan mobil di Indonesia menjadi penyebab pabrikan mobil memberikan alarm mobil sebagai fitur keamanan untuk kendaraan. Ya, alarm mobil ini berfungsi sebagai penanda saat kendaraan berada dalam bahaya, seperti saat mobil sedang dirusak atau dicuri.

Pentingnya alarm mobil menjadi fitur keamanan yang harus selalu dalam kondisi berfungsi. Namun, setiap komponen memiliki usia pakai. Khusus untuk alarm mobil sulit ditentukan waktu kerusakannya. Lalu bagaimana ketika alarm mobil mendadak rusak?

Pada kondisi ini hal yang pertama harus dilakukan adalah mengetahui informasi mengenai alarm mobil melalui buku manual. Informasi yang bisa didapat mengenai posisi alarm dan cara setting alarm. Jadi ketika terjadi masalah, bisa melakukan pengecekan ini penting dilakukan.

Jika dari buku manual masalah pada alarm mobil belum terselesaikan, baru beralih melakukan pengecekan ke baterai remote alarm. Masalah yang umum dialami untuk pengecekan ini adalah tidak berfungsinya remote untuk membuka atau menutup kunci mobil.

Yang harus diingat bahwa baterai juga memiliki usia pakai. Sehingga jika baterai remote alarm sudah habis, bisa melakukan penggantian agar remote berfungsi kembali.

Masalah lain yang sering terjadi seperti alarm bunyi secara tiba-tiba dan tidak bisa dimatikan. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah melakukan setting dari remote alarm. Tetapi jika cara tersebut tidak berhasil, bisa mencari kabel alarm di ruang mesin dan memutuskan untuk sementara waktu sembari diperbaiki di bengkel.

Baca Juga : Fitur Wajib Mobil Masa Depan, Parkir Otomatis!

Cara terakhir jika alarm mobil masih bermasalah adalah membawa ke bengkel. Kami sarankan untuk membawa ke bengkel resmi agar mendapatkan penanganan yang maksimal mengingat pentignya fitur ini untuk keamanan mobil.

Sering juga terjadi, alarm mobil tiba-tiba tidak bisa diaktifkan atau dinonaktifkan meski baru baterai masih baru atau sudah diganti. Hal ini bisa terjadi jika memarkir mobil di tempat yang memiliki gelombang radio. Seperti di dekat menara pemancar radio atau Base Transceiver Station (BTS).

Hal itu dapat menimbulkan gangguan alarm mobil, karena alarm mobil juga bekerja menggunakan gelombang radio. Sehingga sinyal dari remote sulit mencari receiver di mobil karena ada gelombang radio lain. Dengan mendekatkan remote ke mobil, alarm bisa bekerja lagi.



WordPress Video Lightbox Plugin