mobil tua

Tips Restorasi Mobil Tua

Restorasi Mobil Tua, Cermati Beberapa Hal Ini

Bagi pecinta mobil klasik, merestorasi atau mengembalikan tampilan dan performa mobil tua menjadi hobi yang menarik. Selain agar kondisi mobil tua menjadi apik, juga memiliki nilai yang tinggi.

Merestorasi mobil tua memang perlu rencana cermat karena memiliki perlakukan yang berbeda dengan mobil yang umurnya masih muda. Banyak tantangan yang harus siap dihadapi dan perlu mengeluarkan uang yang lebih besar tentunya. Ada beberapa hal yang perlu dicermati dalam merencanakan dan merestorasi mobil tua agar lebih maksimal.

Mesin

Mesin adalah komponen penting dan yang paling utama untuk dilakukan restorasi. Bayang jika mobil sudah memiliki tampilannya sudah bagus, tetapi mesin mogok terus. Tentu saja menjadi tidak nyaman dalam memiliki kendaraan tersebut.

Nah, untuk hasil yang maksimal ada baiknya mengandalkan bengkel spesialis mesin yang biasa melakukan perbaikan mesin mobil yang dimiliki. Seperti di kota-kota besar, banyak bengkel spesialis yang berdasarkan merek mobil. Beberapa komponen mesin mungkin sudah langka dan butuh waktu untuk mencarinya. Jadi memang perlu lebih sabar menunggu.

Bodi

Setelah mesin, barulah beralih ke bagian bodi. Dalam perbaikan bodi yang pertama harus dilakukan adalah memperbaiki bagian bodi yang terkena korosi terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan melengkapi komponen bodi, seperti karet atau plat lis bodi. Dalam tahap pengecatan, bisa memilih jenis atau merek cat yang apik dan berkualitas atau menggunakan cat orisinal pabrikan mobil. Dengan begitu akan memiliki nilai yang lebih tinggi.

Baca Juga : Cara Merawat Body Mobil Agar Cat Tidak Mudah Pudar

Aksesori orisinal

Inilah bagian yang perlu kesabaran dalam mendapatkan barangnya dan juga memerlukan merogoh kantong lebih dalam. Pasalnya, dalam mencari aksesori orisinal cukup sulit. Jika ada pun harganya bisa jadi tidak masuk akal atau kondisinya sudah menurun. Tapi jangan khawatir, hal ini akan sebanding dengan nilai mobil yang menjadi lebih tinggi.

Surat-surat

Ketika mobil tua sudah dalam keadaan apik, barulah memasuki tahapan legalitas agar mobil tersebut bisa dijalankan untuk memuaskan hasrat dalam memiliki mobil tua. Pasalnya, kerap terjadi untuk mobil tua yang pajaknya telat dibayarkan kepada negara hingga beberapa tahun. Jika hal ini dilakukan tentu saja mobil tua akan menjadi lebih berharga.



WordPress Video Lightbox Plugin