pelek motor

Tips Memilih Pelek Aftermarket Utuk Motor

Pertimbangkan Hal Ini Saat Memilih Pelek Motor Aftermarket

Mengganti pelek memang menjadi obat ampuh untuk meningkatkan penampilan motor. Karena peminatnya banyak, pelek motor aftermarket pun ditawarkan beragam di toko aksesori motor. Baik pelek palang atau jari-jari dengan beragam ukuran. Selain itu, warna dan harga pelek motor aftermarket yang disediakan pun bervariasi.

Namun, tak semua jenis pelek bisa cocok dengan motor kesayangan. Begitu pula dengan ukuran dan warnanya. Beberapa hal ini bisa dijadikan pertimbangan saat memilih pelek motor aftermarket sesuai jenisnya.

Pelek Jari-Jari

Hal yang pertama adalah memperhatikan ukuran pelek. Sebaiknya sesuaikan dengan rekomendasi dari pabrikan motor. Pasalnya, ukuran standar pelek dari pabrikan motor ini sudah memperhitungkan unsur keselamatan pengendara.

Perhatikan juga kualitas bahan yang digunakan untuk pembuatan pelek. Kualitas bahan yang baik cukup menentukan kuat atau tidaknya pelek. Tidak hanya itu bahan juga bisa menentukan durabilitas pelek yang digunakan.

Yang terakhir, mengenai sambungan pelek. Jangan terpaku dengan ada atau tidaknya sambungan pada pelek. Pelek yang memiliki sambungan belum tentu lebih lemah dibandingkan yang tidak ada sambungan.

Baca Juga : Sebelum Beli, Kenali Dulu Kode Pelek Mobil

Pelek Palang

Harga menentukan kualitas. Ya, itu sudah menjadi hal umum yang bisa didapat. Saat hendak melakukan ganti pelek palang aftermarket, perhatikan kesesuaian atau kepantasan harganya. Pasalnya, pelek palang aftermarket dengan harga murah, ternyata mudah peyang saat terkena entakan saat melindas lubang di jalan.

Pilihlah harga yang memang memberikan kualitas yang apik. Selain harga, ada baiknya memilih desain pelek palang yang memiliki banyak bilah atau berpalang lebar. Karena hal ini berpengaruh kepada kekuatan dan stabilitas ketika motor pada kecepatan tinggi.

Yang terakhir adalah ukuran lebar dari pelek. Karena dengan mengganti komponen ini bisa meningkatkan penampilan motor, bisa melakukan upgrade pelek lebih lebar agar motor terlihat lebih berisi dan proposional. Cara ini juga cukup ampuh untuk membuat motor lebih stabil ketika diajak bermanuver di jalan menikung.



WordPress Video Lightbox Plugin