audio mobil

Manfaat Power Amplifier Pada Sistem Audio Mobil

Ini Manfaat Power Amplifier Pada Sistem Audio Mobil

Mungkin sebagian pengguna mobil sudah mengenal power amplifier untuk sistem audio mobil. Tapi bagi orang yang baru memulai memodifikasi sistem audio mobilnya tentu tidak paham fungsi dan manfaat power amplifier. Fungsi utama power amplifer adalah menghadirkan suara lebih keras, berisi tapi tetap enak didengar.

Umumnya, power amplifier adalah komponen atau rangkaian penguat sinyal dari head unit. Tapi jika ingin mendengarkan musik yang lebih keras serta dinamika suara yang lebih luas, penggunaan power amplifier menjadi sangat berarti dikarenakan mendapatkan sumber daya yang jauh lebih besar. Simak beberapa manfaat utama dari pengunaan power amplifier ini.

Speaker mengeluarkan suara lebih bagus

Penggunaan power amplifier memberikan sumber daya yang lebih sehingga dapat mendorong kerja speaker midrange jauh lebih maksimal. Terutama ketika sudah mengganti speaker dengan produk aftermarket. Suara musik yang didengar pun menjadi lebih jernih walaupun dalam volume tinggi. Power amplifier 4 kanal dengan daya 60 x 4 watt cukup untuk 4 kanal speaker depan dan belakang.

Memaksimalkan suara subwoofer

Tidak seperti speaker midrange, subwoofer memerlukan daya yang lebih besar agar kinerjanya optimal. Dengan menggunakan power amplifier, memberikan daya yang cukup besar  untuk subwoofer mengeluarkan suara bass yang apik dan sesuai kapasitasnya.

Baca Juga : Tips Upgrade Sistem Audio Mobil

Meningkatkan kualitas suara head unit

Head unit standar pabrik pada umumnya hanya memiliki daya sekitar 40-50 Watt. Ketika menggunakan power amplifier daya yang dikeluarkan oleh head unit bisa menjadi lebih besar. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan kualitas suara dari sistem audio yang jauh lebih baik dari sebelumnya.



WordPress Video Lightbox Plugin