warna pelek motor

Ini Langkah Modifikasi Warna Pelek Motor

Ini Langkah Modifikasi Warna Pelek Motor

Mengubah tampilan pelek adalah jurus jitu untuk meningkatkan penampilan motor sekaligus berbeda dengan yang lain. Namun sayangnya untuk mengganti pelek motor tentu butuh budget relatif besar. Nah, sebenarnya dengan mengganti warna pelek saja sudah cukup untuk mengubah penampilan menjadi lebih menarik dan unik. Beberapa langkah ini perlu dipertimbangkan ketika ingin memodifikasi warna pelek motor agar makin menarik.

Pemilihan warna

Pemilihan warna adalah hal yang paling pertama dipikirkan ketika pemilik motor ingin melakukan penggantian warna pelek motor. Warna yang dipilih biasanya dikaitkan dengan konsep yang ingin diusung oleh pemilik motor.

Untuk warna putih dan hitam sangat pas dengan motor yang memiliki konsep sport. Sedangkan untuk sisi elegan yang mengarah kepada konsep menonjolkan estetika biasanya menggunakan warna silver dan gold.

Pemilihan jenis cat

Pemilihan jenis cat juga penting dalam menentukan hasil dari pengecatan. Pada umumnya tersedia 2 pilihan, menggunakan cat duko yang mengandalkan tekanan kompresor dalam proses pengecatannya dan cat kaleng dengan menggunakan aerosol.

Baca Juga : Ini Cara Memperbaiki Pelek Motor Bengkok

Untuk saat ini kedua cara tersebut sudah memiliki kualitas yang hampir setara dengan syarat langkah proses yang dilakukannya sama. Seperti penggunaan cat dasar hingga cat clear sebagai pelapis akhir. Tapi selain itu, bisa juga menggunakan cat karet semprot. Proses pengerjaan cepat, serta memudahkan saat ingin ganti warna berikutnya karena lapisan cat tinggal dikelupas.

Bongkar agar maksimal

Untuk menentukan hasil yang maksimal, pemilik motor perlu melakukan pembongkaran pelek yang hendak dicat. Pembongkaran yang dimaksud adalah pelek dilepas dari fork dan ban. Memang dengan cara ini lebih repot, tapi hasil pengecatan yang dihasilkan lebih maksimal dibandingkan dengan pengecatan pelek yang tanpa dibongkar.



WordPress Video Lightbox Plugin