Hindari Hal Ini Saat Ganti Headlamp

Hindari Hal Ini Saat Ganti LED Headlamp

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, penggunaan headlamp pada mobil terbagi menjadi tiga, yaitu lampu model Halogen, HID (High Intensity Discharge) dan LED (Light-Emitting Diode).

Lampu jenis LED diklaim menjadi lampu yang memiliki banyak keunggulan dibanding lampu jenis lainnya. Seperti lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Selain itu, LED headlamp memiliki usia pakai lebih panjang, pemakaian energi lebih sedikit, tahan guncangan, waktu respons yang cepat dan menghasilkan pencahayaan serta sinar yang baik.

Lantaran beberapa keunggulan tersebut, lampu LED dengan berbagai merek semakin banyak beredar di pasar. Namun sayangnya, berbagai pilihan lampu jenis LED ini tidak semua memenuhi standar kebutuhan headlamp.

Nah, biar tidak salah pilih, beberapa hal ini perlu dihindari saat memilih dan mengaplikasi lampu jenis LED pada mobil.

Baca Juga : Cara Mudah Membersihkan Mika Lampu Mobil

Hindari mengabaikan garansi

Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan jika ingin mengaplikasi lampu LED. Perhatikan garansi serta pelayanan aftersales service yang diberikan. Umumnya, produk dengan merek yang sudah terkenal, memiliki garansi dan layanan aftersales yang lebih baik. Makanya hindari mengabaikan garansi setelah membeli LED.

Jangan karena hanya murah

Hindari membeli LED hanya berdasarkan harganya yang murah dengan mengabaikan kualitas produk. Perhatikan kualitas produk seperti rancang bangun dan material, kesesuaian dengan peraturan tentang lampu dan pemasangan yang dilakukan oleh workshop yang memiliki reputasi baik.

Cermati instalasinya

Selain langkah di atas, yang harus dihindari saat membeli lampu LED adalah cara pemasangannya. Jangan sekadar terpasang dan bisa diaktifkan. Hal itu berlaku pula untuk produk LED yang sudah plug and play. Pemasangannya harus benar agar cahaya yang dipendarkan dapat fokus dan berfungsi dengan maksimal dalam menerangi jalan. Begitu pula penempatan kabelnya.

Sebaiknya pemasangan dilakukan oleh ahlinya atau di workshop resmi agar mendapatkan hasil dan garansi yang optimal.



WordPress Video Lightbox Plugin