Cari Kami
hewandiruangmesin

Trik Agar Hewan Tak Masuk Ke Ruang Mesin

Trik Agar Hewan Tak Masuk Ke Ruang Mesin

Mungkin Anda pernah mengalami, ada hewan yang masuk ke ruang mesin mobil. Ketika mesin dinyalakan, terdengar suara atau atau jeritan hewan dari arah ruang mesin. Tentu hal itu bikin kaget. Terlebih jika hewan itu sampai mati di dalam ruang mesin. Seperti terkena kipas atau terjepit v-belt.

Biasanya kucing atau tikus berada di ruang mesin mobil karena ini mencari kehangatan. Tapi yang kerap bikin kesal adalah tikus yang menggigiti kabel atau komponen lainnya sampai perlu diganti.

Nah, agar ruang mesin mobil tidak dimasuki hewan lagi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya.

Bunyikan klakson atau alarm

Untuk mengusir kucing atau tikus yang berada di dalam ruang mesin, sebaiknya sebelum menghidupkan mesin bunyikan dulu klakson/alarm. Kalau mau bisa juga langsung membuka kap mesin. Sekaligus melakukan pengecekan singkat kondisi mesin.

Bersihkan tempat longgar

Umumnya, kucing atau tikus yang masuk berada di area ruang mesin yang longgar. Seperti di depan/belakang radiator atau dekat tabung reservoir radiator. Upayakan area itu dicuci atau dibersihkan memakai detergen atau pembersih lain untuk menghilangkan aroma hewan tersebut.

Baik kucing atau tikus, terkadang suka menandai tempat yang pernah ia singgahi dengan buang air kecil. Nah kalau aroma ini masih tercium olehnya, kemungkinan besar dia akan balik lagi ke area itu.

Bisa juga dengan menyemprotkan minyak wangi atau menaruh kamper atau kapur barus pada bagian-bagian tertentu yang rawan untuk sembunyi hewan tersebut. Termasuk di jalur masuk hewan itu, yakni di sekitar area ban mobil.

Umumnya, binatang seperti ini tidak suka bau yang menyengat dan wangi. Sehingga kemungkinan besar, mereka tidak akan mendatangi area ini kembali.



WordPress Video Lightbox Plugin