jok motor

Tips Memilih Dan Mengganti Jok Motor

Pakai Cara Ini Jika Ingin Ganti Jok Motor

Jok motor merupakan aspek penting yang menjadi penunjang kenyamanan berkendara. Apalagi motor dipakai setiap hari melintasi macetnya jalan perkotaan, tentu sangat tidak nyaman jika pelapis jok sudah rusak atau busa sudah kempis.

Untuk menegaskan fungsi jok motor sebagai tempat duduk yang nyaman bagi pengendara sekaligus point of interest untuk meningkatkan tampilan motor, tentu ada hal yang perlu diperhatikan saat memilih dan mengganti jok motor. Simak beberapa tips ini.

Baca Juga : Perawatan Jok Mobil Berbahan Fabric

  • Ketika memutuskan untuk mengganti pelapis jok, pilihlah bahan kulit yang berkualitas. Hindari mengganti pelapis jok dengan bahan kulit yang murahan. Karena selain berpengaruh pada tampilan, kualitas bahan juga berpengaruh pada ketahanan jok motor. Baik karena cuaca ataupun tekanan ketika diduduki. Pilih juga bahan kulit yang cukup lentur. Hindari bahan yang teksturnya keras dan kaku karena tidak nyaman diduduki.
  • Selain bahan kulit berkualitas, juga disertai jahitan yang bagus dan rapi. Saat menjahitkan pelapis jok, pilih penjahit yang berpengalaman menjahit bahan kulit. Sangat disarankan untuk mendatangi bengkel spesialis jok motor.
  • Bahan kulit jok yang berkualitas perlu diisi dengan bahan busa yang berkualitas juga. Karena kualitas busa berpengaruh terhadap kenyamanan saat berkendara. Busa yang bagus tidak cepat kempis dan tidak merusak lapisan kulit jok.
  • Pemilihan warna dan tampilan jok juga perlu disesuaikan dengan dominasi warna motor. Dengan alasan estetika, hindari warna jok mengalahkan warna dominan motor. Begitu juga dengan desain atau bentuk serta motif pelapis jok yang perlu disesuaikan dengan desain atau jenis motor yang sedang dimodifikasi. Jika tidak, maka hasil modifikasi bisa terlihat berlebihan.


WordPress Video Lightbox Plugin