cover jok mobil

Tips Memilih Cover Jok Mobil

Cermat Memilih Sarung Jok Mobil

Demi menjaga kebersihan dan meningkatkan tampilan interior mobil, pemasangan sarung jok bisa menjadi solusi yang tepat. Bahan dan model sarung jok mobil yang tersedia di pasar pun melimpah dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Beberapa cara ini bisa digunakan untuk memilih sarung jok mobil agar interior mobil menjadi lebih menarik.

Perhatikan bahan

Sebelum melakukan pemasangan, tentu perlu memilih jenis bahan sarung jok mobil yang sesuai dengan keinginan. Mulai dari bahan kulit asli, kulit sintesis dan fabric. Untuk bahan kulit karena memiliki pori-pori yang rapat, bahan ini sulit untuk melepas panas pada siang hari, tapi bahan kulit lebih mudah dibersihkan dan tampak lebih elegan.

Sedangkan bahan fabric tidak panas jika di siang hari karena mudah melepas panas. Tapi bahan ini lebih sulit dibersihkan jika terkena noda kotoran. Masing-masing jenis bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya, tapi pilih jenis bahan yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan.

Pilihan warna dan motif

Memilih warna menjadi hal penting dalam proses pemasangan sarung jok mobil. Agar selaras, pada umumnya pemilik mobil menyesuaikan dengan warna interior di mobil. Begitu juga dalam pemilihan warna kombinasi yang juga harus disesuaikan agar tampilan interior menjadi lebih menarik. Tapi tak ada salahnya pula memilih warna yang kontras dengan warna interior. Jok bisa tampak lebih menonjol atau justru tersamar.

Baca Juga : Merawat Interior Berwarna Cerah

Meski terlihat sederhana, warna benang jahitan cover jok juga perlu diselaraskan. Sehingga menjadi ornamen tambahan yang meningkatkan sisi estetika interior mobil. Hal yang sama juga diterapkan saat ingin menambahkan motif pada permukaan sarung jok.

Perhatikan cara pemasangan

Terdapat 2 sistem pemasangan yang tersedia di pasar, yaitu pemasangan permanen dan temporary. Untuk yang permanen, sarung jok orisinal dilepas dan diganti dengan sarung jok baru. Sedangkan temporary, sarung jok orisinal dibungkus dengan sarung jok baru. Sehingga sewaktu-waktu pemilik mobil bosan, sarung jok tambahan bisa dilepas dan sarung jok orisinal bisa digunakan.



WordPress Video Lightbox Plugin