Tips Memilih Cover Body Mobil

Begini Cara Memilih Cover Bodi Mobil

Salah satu cara merawat dan menjaga penampilang mobil adalah menggunakan cover body. Dengan menggunakan cover body, mobil pun terhindar dari debu atau air hujan saat ditinggal lama di tempat tertentu atau diparkir di tempat yang tidak beratap.

Tapi tidak semua cover body mobil sama kualitas maupun materialnya. Bahkan beberapa produk cover body mobil berpotensi justru merusak permukaan cat mobil. Ada beberapa hal yang penting diketahui untuk memilih cover body mobil yang ramah pada mobil.

  • Pilihlah bahan yang berkualitas

 

Pastikan untuk memilih material yang tidak tembus air serta tidak menimbulkan gesekan yang mengakibatkan permukaan bodi mobil menjadi rusak. Untuk mobil yang diparkir di dalam ruangan, pilihlah bahan yang berongga. Sementara untuk mobil yang diparkir outdoor, bisa memilih bahan anti-air tapi tidak mudah merusak bodi mobil.

  • Ketahui komposisi

 

Baca Juga : Cara Merawat Mobil yang Sering Diparkir di Luar Garasi

Sebelum memilih cover body yang diinginkan, sebaiknya mengetahui komposisi material yang digunakan terlebih dahulu. Seperti:

  1. Komposisi pertama/luar berguna untuk melindungi dari air hujan dan sinar matahari langsung.
  2. Komposisi lapisan kedua yang memiliki rongga untuk sirkulasi udara, berfungsi menghindarkan dari penguapan udara yang menyebabkan terjadinya embun.
  3. Komposisi ketiga yang berguna sebagai penguatan lapisan terbawah sehingga tidak mudah merusak bodi mobil.
  4. Komposisi keempat merupakan lapisan bahan yang lembut.

 

  • Pilih ukuran yang sesuai.

Pilihlah cover body yang ukurannya sesuai dengan mobil. Jika ukurannya terlalu kecil, ada sisi bagian bawah bodi yang tidak tertutup. Sehingga bisa terkena cipratan air hujan atau debu. Jika ukurannya terlalu besar, tentu tidak terpasang presisi sehingga bagian bawah cover bodi tidak kencang dan dapat menyebabkan terlepas atau terangkat ketika ada angin kencang.

  • Pilih warna yang tepat.

Dalam pemilihan warna, sebaiknya gunakan warna yang tidak luntur sehingga tidak melekat pada permukaan yang bisa merusak cat mobil.



WordPress Video Lightbox Plugin