Tips Cara Memilih Bengkel Yang Bagus dan Berkualitas

Tips Cara Memilih Bengkel Yang Bagus dan Berkualitas

Perawatan merupakan salah satu aspek yang perlu Anda perhatikan sebagai pengendara, baik itu motor maupun mobil. Jika tidak dirawat dengan dibawa ke bengkel secara berkala, lama kelamaan kendaraan Anda akan menjadi rusak. Tentunya Anda harus teliti dalam memilih tempat servis untuk kendaraan Anda untuk menghindari masalah atau kerusakan pada kendaraan Anda. Anda tidak mau hal tersebut terjadi, bukan?

Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya Anda perlu mengetahui cara mencari dan memilih bengkel yang bagus dan berkualitas. Ada dua jenis bengkel yang bisa Anda temui; bengkel umum dan bengkel resmi. Untuk harga, bengkel umum memang jauh lebih murah dibandingkan bengkel resmi. Namun kualitas yang ditawarkan bengkel resmi memang lebih terpercaya dibandingkan dengan bengkel umum yang tidak berlisensi.

Lalu bagaimana cara memilih bengkel yang bagus dan berkualitas?

  • Perhatikan

 

Anda bisa membandingkan mana bengkel yang bagus dan tidak dengan melihat dari berbagai fasilitas dan fitur yang berkualitas pula. Jika Anda ragu, tanyakan hal ini pada diri Anda sendiri; akankah bengkel yang bagus memiliki tempat yang kumuh, ruang tunggu yang sempit dan tidak tertata dengan rapi, teknisi yang tidak terlihat professional, suku cadang terbatas, lisensi yang tidak jelas, dan hal-hal lain yang bisa merusak citra sebuah tempat ‘berkualitas’.

  • Sistem kerja

Dari cara pengerjaan dan pelayanan pun seharusnya Anda sudah bisa menilai apakah bengkel tersebut merupakan bengkel yang mumpuni atau tidak. Perhatikan bagaimana pekerja dan karyawan di bengkel tersebut menanggapi Anda. Biasanya bengkel yang bagus memiliki suku cadang yang lengkap dan peralatan berteknologi tinggi. Dari segi harga juga bisa Anda pertimbangkan, di mana biasanya bengkel yang bagus tidak akan sembarang memberi harga yang terlalu murah atau mahal, karena mereka mengikuti sistem yang sudah ada.

  • Tanyakan pada kenalan Anda

Jika Anda bingung untuk mencari bengkel yang bagus, Anda bisa menanyakan orang-orang yang memiliki kendaraan pula, contohnya teman kerja ataupun keluarga. Anda bisa mengetahui bengkel mana yang paling banyak digunakan maupun disebut oleh orang-orang yang Anda tanyakan. Tanya pula mengapa mereka menyebut tempat tersebut. Dengan begitu, Anda tahu cara memilih bengkel yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan Anda. Jika tidak ada yang bisa Anda tanyakan, Anda bisa lihat review orang-orang di Google.

  • Lihat hasilnya

Puaskah Anda dengan hasil yang diberikan bengkel yang Anda pilih? Jika ya, bengkel tersebut memang bengkel berkualitas yang bisa Anda kunjungi di kemudian hari. Anda juga bisa melihat hasil yang diberikan kepada pelanggan lainnya untuk Anda jadikan penilaian. Lihat jika kendaraan yang mereka servis memang dibetulkan dengan sesuai.

Jika Anda berhasil memilih bengkel berkualitas yang cocok untuk Anda, jangan lupa mintakan catatan servis, sehingga di kemudian hari, Anda tidak perlu ragu untuk memilih bengkel lagi. Dan dengan mengikuti cara-cara yang disebutkan di atas, Anda tidak perlu pusing gonta-ganti bengkel yang pas untuk Anda.

Baca Juga: Benarkah Semakin Encer Oli Maka Semakin Bagus?



WordPress Video Lightbox Plugin