hazard

Penggunaan Lampu Hazard Yang Tepat

Ini Penggunaan Lampu Hazard Yang Tepat

Masih banyak pengemudi mobil yang belum paham tentang penggunaan lampu hazard. Sehingga banyak pengemudi mobil yang salah kaprah dan menjadi kebiasaan menyalahgunakan penggunaan lampu hazard.

Contoh yang sering terjadi, seperti mengaktifkan lampu hazard saat hujan, saat melewati lorong gelap atau terowongan, saat bergerak lurus di persimpangan, saat touring atau konvoi dan masih banyak lagi.

Nah, agar tidak salah lagi dalam penggunaan lampu hazard, perlu dipahami beberapa contoh penggunakan lampu hazard yang benar berikut ini.

Baca Juga : Salah Kaprah Penggunaan Lampu Hazard

Digunakan ketika terjadi situasi darurat di dalam atau luar mobil yang menyebabkan mobil harus segera menepi atau berhenti.

Digunakan ketika mobil mengalami malfungsi, yang menyebabkan kendaraan berjalan lebih lambat atau bahkan berhenti.

Digunakan untuk memberitahu kendaraan di belakang atau sekitar jika ada gangguan yang terjadi pada jalan di depan atau sekitar. Seperti adanya kecelakaan, tanah longsor maupun pemberhentian arus lalu lintas mendadak di depan.

Digunakan ketika kendaraan terpaksa berjalan di luar jalan yang seharusnya.

Digunakan saat mengemudi untuk hal yang bersifat darurat yang memerlukan perhatian lebih dari pengemudi lain dan meminta

Dinyalakan saat melakukan pengereman atau pemberhentian mendadak pada jalan raya, khususnya jalan tol.

Dinyalakan jika pada malam hari lampu belakang atau depan kendaraan tidak menyala.

Dinyalakan untuk truk atau bus yang berjalan lambat di jalan raya atau tol yang mungkin perlu perhatian lebih oleh kendaraan lainn

Digunakan saat mengemudi di daerah rawan bahaya (banjir, radiasi nuklir, lapangan penerbangan, jalan off road dan lainnya).

Digunakan saat kendaraan memungkinkan membahayakan kendaraan lain di jalan.

Dinyalakan untuk kendaraan derek yang sedang menderek suatu kendaraan maupun kendaraan yang sedang diderek.

Dinyalakan ketika memundurkan kendaraan di jalan raya.

Digunakan untuk kendaraan patroli, polisi, TNI, ambulans, pemadam kebakaran dan kendaraan darurat lainnya dalam menjalankan tugas.



WordPress Video Lightbox Plugin