Cari Kami

Pendekkan Motor Agar Makin Terjangkau

Pendekkan Motor Agar Makin Terjangkau

Tiap pabrikan motor mendesain line up produknya agar konsumen nyaman dan aman. Namun kenyataannya, tak semua pengendara dikaruniai tinggi tubuh yang sama. Sehingga keamanan maupun kenyamanan mengendarai motor, bagi pengendara tertentu tidak bisa optimal.

Khusus pengendara dengan tubuh di bawah rata-rata, tentu mengalami masalah duduk di atas motornya. Pasalnya, kedua kaki tidak menapak ke aspal dengan sempurna, sehingga mengurangi kenyamanan bahkan keamanan dalam berkendara. Hal ini bisa diatasi tanpa harus menukar motor dengan tipe atau merek lain yang lebih pendek.

Diantaranya memendekkan shock absorber depan dan belakang belakang, mengaplikasi lowering kit untuk model monoshock dan memapas jok. Cara ini bisa dilakukan, tergantung kebutuhan pengendara.

Untuk memendekkan shock absorber depan dan belakang, ada 2 pilihan yang bisa dilakukan. Pertama memotong per sok beberapa centimeter (cm) menyesuaikan tinggi pengendara. Tapi hal ini kurang disarankan. Lebih baik membeli per shock depan aftermarket dengan ukuran lebih pendek dibanding orisinalnya. Begitu pula untuk shock absorber belakang.

Baca juga : Ini Yang Harus Diperiksa Jika Ban Motor Sering Kempis

Khusus motor yang dibekali shock absorber belakang model mono, yang rata-rata terdapat pada motor sport, hal ini bisa diatasi dengan aplikasi lowering kit. Namun di pasar, peranti ini memang baru tersedia pada motor sport tertentu.

Metode yang paling banyak dilakukan oleh pengendara motor adalah memapas jok. Karena secara pengerjaan relatif lebih cepat dan biayanya juga lebih murah.

Namun hal ini ada konsekuensinya karena ketebalan jok berkurang dari standarnya. Efeknya, kadang bokong terasa lebih cepat panas ketika menempuh perjalanan yang cukup jauh.



WordPress Video Lightbox Plugin