Cari Kami
parkir

kotoran Saat Parkir Mobil Di Bawah Pohon

Gangguan Kotoran Saat Parkir di Bawah Pohon

Lokasi parkir yang banyak diminati pengendara mobil adalah tempat teduh, salah satunya di bawah pohon. Hal ini banyak dilakukan pengendara mobil agar kendaraannya terhindar dari paparan matahari langsung, sekaligus bisa mengurangi panasnya kabin mobil apabila mobil akan digunakan kembali.

Namun ternyata langkah ini berpotensi menimbulkan masalah baru. Parkir mobil di bawah pohon, meski terhindar sinar matahari langsung, tetapi memiliki risiko terkena banyak kotoran yang susah dihilangkan, yang ujungnya dapat merusak cat mobil.

Kotoran yang dimaksud adalah kotoran serangga, burung, getah pohon, daun maupun buah yang jatuh karena tertiup angin. Kalau sudah terkena kotoran tersebut dan lama dibiarkan, bodi mobil akan sulit untuk dibersihkan dan bisa membuat bekas atau flek yang susah hilang.

Khususnya kotoran burung, jika tidak segera dibersihkan bisa mengendap dan mengeras di permukaan pori cat. Sehingga dalam waktu lama bisa merusak cat. Meski bisa dibersihkan, tapi kotoran yang telah meresap ke dalam pori kaca ataupun bodi mobil bisa meninggalkan bercak.

Hal itu lantaran tingginya derajat keasaman (pH) kotoran burung tersebut. Maka efeknya cukup buruk, seperti bisa menyebabkan kaca mobil terkikis atau jika terkena bodi mobil bisa membuat cat bodi terkelupas.

Baca Juga : Fitur Wajib Mobil Masa Depan, Parkir Otomatis!

Selain itu, menempel di kaca depan dapat menghalangi penglihatan terutama malam hari. Karena cahaya yang datang membias dan berwarna seperti pelangi. Untuk itu, disarankan segera mungkin untuk membilas dan membersihkannya.

Nah, bila bodi maupun kaca mobil terlanjur terkena kotoran burung, cara mudah membersihkannya dengan menggunakan air dan lap microfiber, cukup disemprot lalu dilap.

Sedangkan risiko lain saat parkir di bawah pohon adalah batang maupun ranting pohon bisa jatuh setiap saat dan menimpa mobil. Akibatnya cat bisa tergores atau bahkan mobil menjadi penyok. Dalam kondisi ekstrem, pohon bisa tumbang dan menimpa mobil.

Segera mencuci mobil menjadi langkah terbaik untuk membersihkan kotoran itu. Sehingga getah atau kotoran burung tidak sempat meresap dan mengering. Jika sudah mengeras dan sulit untuk dibersihkan, bisa menggunakan cairan pembersih khusus. Seperti produk bug & tar remover.

Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, hindari parkir mobil di bawah pohon. Pengendara mobil agar memarkirkan kendaraan di tempat yang layak. Namun jika terpaksa mobil harus parkir di bawah pohon, alangkah baiknya untuk menutupi seluruh bagian luar mobil dengan sarung mobil.



WordPress Video Lightbox Plugin