Cari Kami
head unit monitor

Cara Tepat Membersihkan Layar Head Unit Mobil

Cara Tepat Membersihkan Layar Head Unit Mobil

Bukan hanya untuk hiburan, kehadiran head unit dengan monitor di mobil sudah menunjang kenyamanan bahkan menjadi salah satu solusi keamanan dalam berkendara. Kini, hampir semua head unit standar sudah mengandalkan teknologi layar sentuh untuk memudahkan dalam mengoperasikannya.

Namun karena seringnya pemakaian, layar head unit ini cepat kotor akibat sentuhan jari dan meninggalkan jejak. Ujungnya dipandang kurang menarik serta sensitivitas layar head unit juga berkurang.

Maka monitor head unit juga harus sering dibersihkan. Berikut beberapa cara membersihkan bekas sidik jari pada layar head unit, sehingga dapat dioperasikan dengan baik.

Baca Juga : Fitur – Fitur pada Head Unit yang Terintegrasi dengan Smartphone

Cairan khusus

Saat akan membersihkan layar head unit mobil, jangan menggunakan cairan sembarangan, terutama cairan yang mengandung alkohol. Karena hal ini justru merusak permukaan layar head unit.

Gunakanlah cairan khusus untuk membersihkan layar head unit. Tersedia di beberapa toko aksesori, apapun merek cairannya pilih yang mengandung tingkat keasaman (pH) rendah. Sehingga tidak merusak layar head unit dan cepat membuat layar bersih seperti semula. Gunakan pula kain microfiber yang lembut, sehingga tidak berpotensi membuat goresan pada layar head unit.

Dengan air bersih

Selain menggunakan cairan khusus, membersihkan layar head unit juga bisa menggunakan air bersih atau air mineral yang biasa dikonsumsi. Sama halnya dengan menggunakan cairan khusus, kain yang digunakan juga harus microfiber yang lembut.

Yang perlu diperhatikan yaitu jangan menuangkan cairan atau air, langsung ke layar head unit. Tahapannya adalah dengan membasahi dahulu kain microfiber, baru digosokkan pada layar head unit.

Saat proses membersihkan layar head unit, jangan ditekan. Lakukan secara perlahan dalam proses menyeka agar kotoran dapat hilang maksimal dan layar kembali bersih. Selamat mencoba.

 



WordPress Video Lightbox Plugin