garasi

Cara Ini Bikin Garasi Mobil Makin Rapi

Cara Ini Bikin Garasi Mobil Makin Rapi

Memiliki garasi merupakan hal wajib, jika kita memiliki sebuah mobil di Indonesia. Selain tidak mengganggu warga penghuni lainnya, garasi mobil ini penting dimiliki karena fungsinya yang untuk melindungi mobil dari panas terik matahari maupun udara dingin dan hujan maupun dari tangan jahil.

Selain untuk menempatkan kendaraan, garasi mobil juga berfungsi untuk tempat penyimpanan berbagai perkakas. Nah, bagaimana cara menata garasi mobil agar selalu rapi?

Pisahkan barang yang masih berfungsi

Terkadang garasi berantakan karena banyak barang yang tidak berfungsi tapi masih disimpan pemiliknya. Sebaiknya pisahkan saja barang-barang yang masih berfungsi untuk disimpan, dan barang yang sudah tidak berfungsi bisa dikeluarkan dari garasi. Agar terlihat lebih rapi, bisa menggunakan boks container sebagai tempat untuk penyimpanan barang yang masih berfungsi di garasi.

Gunakan rak barang

Tak sedikit pemilik kendaraan yang menyimpanan barang-barang di lantai garasi. Hal ini tentu sangat mengganggu keluar-masuknya kendaraan dan menjadikan garasi menjadi terlihat sempit. Mamfaatkan dinding garasi sebagai tempat penyimpanan atau peletakkan barang yang sudah dimasukan ke boks container dengan membuat rak dinding. Dengan begitu, barang yang masih bisa digunakan pun tersusun rapi di dinding tanpa mengganggu jalan kendaraan keluar-masuk.

Baca Juga : Cara Merawat Mobil yang Sering Diparkir di Luar Garasi

Ruang cabinet di dinding

Membuat lemari cabinet di dinding memang butuh biaya relatif besar, tapi bisa membuat tampilan garasi menjadi rapi. Susunlah lemari cabinet di dinding dengan menyesuaikan banyaknya barang-barang Anda.

Dengan demikian, penyimpanan barang pun menjadi lebih terorganisasi dan memudahkan untuk dicari. Karena barang sudah dikategorikan berdasarkan fungsi atau frekuensi pemakaian. Untuk barang yang sering dipakai, bisa ditempatkan di area yang mudah diambil.