306 Radiator Coolant

Additional Products

Deltalube 306 Radiator Coolant kini lebih mudah digunakan dan dapat digunakan oleh banyak sistem pendingin air kendaraan bermotor, karena memiliki perbandingan 50:50 (50% Etilen Glikol dan 50% air).

Penggunaan etilen glikol dengan kualitas yang baik, membuat Deltalube 306 Radiator Coolant memiliki titik didih lebih tinggi, dapat mencegah pengendapan di radiator serta mencegah terjadinya korosi.
Mungkin bagian yang paling sering diabaikan pada sebuah mobil atau truck adalah sistem pendinginan. Sistem pendinginan pada kendaraan – kendaraan modern masa kini dihadapkan pada 3 (tiga) kesulitan besar yaitu:

  1. Kurang/ketiadaan pelumasan untuk merawat
  2. Karat
  3. Kerak – kerak air

Kurangnya/ketiadaan pelumasan menyebabkan kerusakan terlalu dini (prematur failure) pada pompa air dan juga menyebabkan thermostat melekat sehingga operasi tidak benar. Karat dan kerak air dapat dan sering menjadi penyebab utama kerusakan radiator secara
keseluruhan. Kemacetan dalam sistem pendinginan pada kendaraan – kendaraan komersial seperti pada truck atau pada kendaraan pertambangan dan konstruksi dapat membawa malapetaka karena biasanya sangat mahal biayanya yang dikeluarkan karena produksi yang hilang dan biaya reparasi. Kerusakan satu kendaraan biasanya menghabiskan biaya lebih dari satu kendaraan karena lost
produksi yang besar, schedule yang mengecewakan, jam kerja yang terbuang, pengiriman yang tertunda dan kehilangan customer – customer dapat menjadi akibat yang sangat merugikan dari kerusakan sistem pendinginan pada kendaraan – kendaraan komersial. Radiator dan sistem pendinginan pada kendaraan – kendaraan modern masa kini harus bekerja lebih keras daripada kendaraan – kendaraan di masa lalu:

  1. Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat mesin – mesin kendaraan tersebut memiliki frekwensi kerja yang jauh lebih tinggi dibanding dengan di masa lalu.
  2. Karena temperatur lingkungan yang semakin panas dan tidak teratur perubahannya.
  3. Air bumi yang digunakan untuk pendinginan pada umumnya sudah banyak tercemar dengan bahan – bahan yang dapat mempercepat rusaknya radiator dan sistem pendinginan.
  4. Produsen kendaraan (Automotive) masa kini memperkecil ukuran/kapasitas radiator untuk mengurangi biaya – biaya produksi dan biaya material.
  5. Sistem Air Conditioner (AC) pada kendaraan masa kini dimana panas dari ruangan penumpang dibuang melalui suatu kondensor yang umumnya terletak langsung di daerah aliran udara di sekitar radiator, sehingga sistem pendinginan mesin harus bekerja lebih keras.

Berdasarkan ke-5 alasan diatas, penting sekali untuk menggunakan Deltalube 306 pelumas pompa air dan radiator conditioner. Deltalube 306 mengatasi hampir semua masalah pada sistem pendinginan.

 

MANFAAT – MANFAAT:

1. Memperpanjang usia pompa air.
2. Meningkatkan titik didih dari air pendingin, yang menyebabkan perbedaan yang lebih besar antara udara pendingin bagian tengah/dalam radiator yang dengan baik meningkatkan kemampuan pemindahan panas dari radiator.
3. Mencegah karat yang menyebabkan kerusakan radiator.
4. Mencegah korosi dan kerusakan pada bagian – bagian radiator seperti: karet, PVC, Alumunium, Besi, dan Tembaga juga Brass dan Solder. (Radiator secara keseluruhan terawat dengan baik).
5. Melumasi dan memberi perlindungan terhadap pompa air dan karet seal sehingga usianya jauh lebih panjang.
6. Mengurangi panas sehingga dapat memperpanjang usia mesin.
7. Dan menghilangkan breakdown sistem pendinginan kendaraan yang belum pada waktunya.

Air yang kita gunakan dalam sistim pendinginan pada umumnya memiliki kandungan mineral yang tinggi. Ini menjadi penyebab terbentuknya kerak – kerak air bahkan pada bagian terpanas dari mesin dan menghalangi serta memperlambat pemindahan panas dari blok mesin.
Kerak air dapat menyebabkan blok kepala mesin melengkung dan dapat menyebabkan kerusakan karena panas yang berlebihan. Deltalube 306 mengendalikan/menahan terbentuknya kerak – kerak air tersebut dan meningkatkan efisiensi sistim pendingin dengan baik.

CARA MENGGUNAKAN

  1. Pada waktu mesin dingin bukalah pembuangan air radiator, agar air pendingin terbuang ± semua.
  2. Tutup kembali dan isi dengan air (dianjurkan dengan air destilasi yang ada di pasaran).
  3. Hidupkan mesin sampai kembali temperatur bekerja dengan normal.
  4. Ulangi tahap (1) dan (2) sampai air pendingin tidak lagi berwarna coklat ( mendekati bening).
  5. Setelah selesai dengan tahap (4) kosongkan kembali radiator dan setelah itu tutup kembali lalu ditambahkan DELTALUBE 306 sesuai dengan aturan pakai.
  6. Hidupkan kembali mesin selama 10 menit lalu matikan dan periksa kembali apakah semua sistem sudah tertutup dengan baik.


WordPress Video Lightbox Plugin