Cari Kami

Fitur Teknologi Wajib Pada Mobil Zaman Sekarang

Di zaman yang semakin modern ini perkembangan industri teknologi semakin canggih. Tak terbatas pada barang elektronik, namun kecanggihan teknologi itu pun merambat pada industri mobil di Dunia maupun Indonesia. Berbeda dengan tahun-tahun dulu, saat ini banyak mobil-mobil sudah semakin canggih. Fitur-fitur yang dimiliki pun semakin beragam, semakin mahal mobil biasanya fitur yang terdapat di mobil tersebut semakin lengkap juga. Nah bagi Anda pemilik mobil sudah pasti berkeinginan memiliki mobil dengan fitur sesuai dengan zaman sekarang. Ada beberapa fitur teknologi yang wajib dimiliki mobil zaman sekarang dan Kita akan membahasnya pada kesempatan kali ini.

Untuk menambah kenyamanan pengguna pabrikan-pabrikan mobil berlomba-lomba menghadirkan mobil terbaru dengan berbagai macam fitur-fitur yang semakin canggih. Beberapa fitur-fitur teknologi yang wajib pada mobil zaman sekarang antara lain:

    1. Keyless Entry


Tahun-tahun belakangan ini tren kunci mobil dengan sistem keyless semakin naik daun, bisa dilihat setiap ada pabrikan mobil mengeluarkan produk mobil terbaru bisa dipastikan sudah menggunakan sistem keyless entry. Sistem ini dinilai dapat meningkatkan kenyamanan si pemilik mobil karena tidak perlu repot-repot menekan tombol lagi.

    1. Start/Stop Button


Selain keyless entry, biasanya fitur lainnya yang datang bersamaan dengan keyless entry adalah fitur start/stop button. Fitur ini jelas sangat membantu pemilik kendaraan karena tidak perlu memutar kenop pada mobil, si pemilik hanya perlu menekan tombol start/stop untuk menghidupkan atau mematikan kendaraan asalkan kunci mobil berada pada kemudi.

    1. Airbags


Pabrikan mobil juga tidak lepas untuk memperhatikan aspek keamanan pada mobil itu sendiri, rata-rata mobil produksi sekarang pasti memiliki fitur airbags walaupun pada kelas LCGC (Low Cost Green Car) yang notabene memiliki harga miring. Bahkan beberapa pabrikan mobil segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) sudah melengkapi hingga 6 airbags.

    1. Sistem Pengereman ABS, EBD, BA

Pada aspek keamanan selain airbags juga sistem pengereman menjadi konsen para pabrikan. ABS (Anti Lock Braking System) membantu mencegah ban terkunci saat dilakukan pengereman mendadak. BA (Bakre Assist) membantu mengoptimalkan pengereman saat pengendara menginjak pedal rem tidak terlalu dalam. Sedangkan EBD (Electronic Brake Force Distribution) membantu meratakan tenaga rem ke semua roda karena setiap roda memiliki kebutuhan tenaga rem masing-masing.

    1. Sensor Parkir


Keamanan dan kenyamanan saat memarkir mobil, tak lupa juga disematkan fitur sensor parkir yang terletak pada bagian bawah belakang mobil. Fitur ini bekerja dengan mengirimkan gelombang ultrasonik ke objek terdekat di belakang mobil, bila objek semakin dekat maka mobil akan menerima gelombang tersebut dan dikonversi menjadi suara yang menandakan mobil akan menabrak sebuah objek.

    1. Bluetooth


Jika kamu tergolong orang yang super sibuk dan tidak bisa jauh dari telepon, fitur Bluetooth merupakan hal akan sangat membantumu ketika harus menelepon sambil mengemudi. Dan, bisa dibilang hampir setiap orang yang menggunakan mobil setiap hari pernah menerima telepon ketika mengemudi. Dengan adanya fitur Bluetooth, kamu tidak perlu repot lagi melepas tangan dari kemudi mobil. Mengemudi pun tetap aman dengan Bluetooth.

    1. USB Port


Lupakan kaset, CD dan radio. Ini saatnya kamu mendengarkan musik melalui pendrive atau yang biasa kita sebut flashdisk. Karena itu, dibutuhkan sebuah konektor berupa USB. Selain untuk mencolokkan flashdisk, USB Port juga bisa digunakan untuk mengisi daya baterai telepon genggam Anda.

    1. Kontrol Kemudi


Ini merupakan salah satu fitur yang wajib ada di sebuah mobil karena akan memudahkan hidup setiap pengemudi. Dengan adanya fitur kontrol di kemudi, kamu dapat mengangkat telepon, mengatur volume musik, mengganti lagu atau mengatur kaca spion dengan sangat mudah. Jika melihat zaman dahulu ketika harus menurunkan kaca terlebih dahulu untuk mengatur posisi spion, tentu ini adalah teknologi yang sangat membantu.

 

Itulah beberapa fitur yang saat ini wajib ada di mobil Anda, karena manfaat dari fitur-fitur itu kenyamanan Anda dalam mengendarai mobil akan semakin terjaga. Jadi jangan sampai Anda ketinggalan zaman yah. Semoga pemabahasan ini dapat bermanfaat untuk Anda.



WordPress Video Lightbox Plugin